RAM (Random Acces memory)

Untuk mengetahui memory, kita harus melihat spesifikasi chipset motherboard agar kita dapat menegtahui tipe memory yang terdapat di dalamnya, apakah itu EDORAM, RDRAM, SDRAM, ATAU DDRAM. Selain itu, kita dapat melihatnya dari tipe slot memory yang terletak pada motherboard tersebut.

Kualitas memory biasanya dilihat dari frekuensi kerja tertinggi yang dapat dicapai oleh memory tersebut. Pada SDRAM, hal ini dapat dilihat jelas pada chip-chip yang terletak pada memory. coba perhatikan chip-chip penyusun memory yaitu sebuah lempengan berupa IC (Integrated Circuit) berwarna hitam sebanyak beberapa buah. Pada badannya dapat dilihat angka-angka yang didahului tanada minus(-), misalnya -7.5;-6 dan seterusnya.

Angka angka ini dapat dijadikan pedoman dalam menentukan frekuensi kerja maksimal memory tersebut. Selain itu, kualitas memory secara fisik dapat dilihat dari merek chip yang digunakan. Chip-chip yang terkenal handal untuk memory adalah Micron, Nanya, dan Toshiba. Untuk Micron biasanya ditandai denagn inisial MT(Micron Terchnology)
Share on Google Plus

About ITBKES MuTu Blog

Penulis adalah seorang yang hobi dengan dunia Teknologi. Seorang yang suka mengoprek "PC/software" dan reparasi elektronik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com