Mengatasi svchost yang mengambil banyak CPU dan Memory


Pada artikel kali ini, saya ingin membagikan info mengenai svchost. Svchost merupakan nama dari proses host untuk servis-servis windows yang berjalan pada dynamic-link libraries.
Beberapa waktu yang lalu Microsoft mulai memindah suma fungsi servis windows dari internal servis .exe ke sistem file .dll. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika operating sistem mengalami kendala dalam membuka file .dll secara langsung dari windows, akibatnya proses harus berjalan langsung melalui file .exe (executable), sehingga prosess svchost.exe muncul.

Lalu Kenapa ada svchost yang berjalanan banyak di background?
Jika kalian pernah melihat di control anel, kalian akan menemukan bagian servis svchost yang banyak. jika setiap 1 service berjalan di dalam 1 servis svchost.exe maka jika ada satu servis yang tidak berjalan normal maka akan menyebabkan kegagalan windows, hal ini menyebabkan svchost.exe memisah menjadi proses yang banyak.

Bagaimana cara mengatasinya?
1. Kita gunakan fasilitas windows yang bernama sfc.
hal pertama yang dilakukan adalah membuka cmd dengan akses administrator. Caranya? MAsukkan cmd ke kolom search windows dan klik kanan pada cmd pilih run as administrator.
Setelah itu tuliskan

fsc /scannow

2. Konekkan ke internet komputer / laptop anda untuk menggunakan fasilitas dism (Deploymnet Image Servicing and Management)
caranya?
masih pada cmd dengan administrator ketikkan
dism /Online /Cleanup-image /RestoreHealth   (enter)


Selamat! Kalian Berhasil
Share on Google Plus

About ITBKES MuTu Blog

Penulis adalah seorang yang hobi dengan dunia Teknologi. Seorang yang suka mengoprek "PC/software" dan reparasi elektronik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com