Cara Menambahkan NetFx 3.5 dan 2.0

Akhrirnya, dapat ide juga untuk posting artikel blog baru. Sudah sekitar 2 tahun sejak terakhir ngeblog.hahaha. Oke langsung keintinya. Lanjutkan gan bacanya.!

Mungkin masih banyak yang baru saja beralih ke OS windows, atau windows 8.1, dan atau win 10 dari windows 7. Ketika beralih ke OS windows 8 atau windows 8.1 atau windows 10. Ketika gan-agan beralih dari windows 7 agan2 akan menemukan tidak supportnya aplikasi ketika di instal, semisal aplikasi amd catalys atau aplikasi SRS audio setting dan meminta installasi Netfx 3.5.

Asal kalian tahu gan, di Windows 8,8.1, 10. Netfx 3.5 sudah gak didukung, alias dari sononya gak disediain yang namanya Netfx3.5. Padahal kan masih banyak aplikasi yang masih pakek Netfx 3.5 ini, alhasil yang bisa ke run, dan malah minta installasi NEtfx 3.5 online. Bagi yang punya internet di rumah yang wussss alias cepet sih gak masalah soalnya butuh sekitar 250mb buat download online. Nah anehnya ketika kita download offline installer NetFx3.5, masih aja kita diminta untuk download secara online. Akhirnya bolak balik dah. Akhirnya sya nemu gan solusi jitunya.

Gimana solusinya?

Ternyata sederhana.. (hahahaha)
Yang agan butuhkan.
1. Instalasi windows agan
2. Command promp
3. berdoa

1. Buka instaasi windows agan, (harus sesuai dengan yang sma instalasi windows yang di pakai instal)

Setelah kebuka instalasinya. Buka folder sources. Di folder sources pilih sxs, copy ke local disk c





2. Langkah kedua buka command promp dengan ijin administration atau bisa dengan windows powershell
 Copy perintah ini gan:


Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess

Setelah itu tekan enter gan
Tunggu gan 
Sampek:

Jika sudah 100% proses sudah selesai dan berhasil gan.

Jika tidak berhasil ulangi langkahnya, dan pastikan sxs yang dicopy berasal dari instlalasi yang sesuai dengan yang di instal pada pc atau laptop agan.
Terimakasih

  






Share on Google Plus

About ITBKES MuTu Blog

Penulis adalah seorang yang hobi dengan dunia Teknologi. Seorang yang suka mengoprek "PC/software" dan reparasi elektronik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com