Junk food

Junk food adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi.

Junk food mengandung jumlah lemak yang besar.Makanan cepat saji sering dianggap sebagai junk food,sementara makanan yang lain tidak dianggap,meskipun nutrisi yang dimilikinya hampir sama





MENYEBABKAN PENUAAN DINI

Sebuah studi yang dilakukan para ilmuan dari Glasgow University mememukan bahwa "junk food" menyebabkan penuaan dini. Para ilmuan melakukan percobaan pada unggas. Unggas tersebut dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama,diberi makanan yang kualitasnya tidak layak semacam junk food,sementara kelompok lainnya diberh makanan dengan takaran sesuai yang diperlukan.
Dari studi tersebut para ilmuan menemukan, unggas pertama sejak lahir sampai pada usia 2 minggu, lebih cepat mati. Hal ini karena zat pen taan dan antioksidan yang diproduksi tubuhnya hanya bertambah sedikit. Antioksidan berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh,sehingga kerusakan yang ditimbukkan partikel radial bebas bisa menuran,sebenarnya antioksidan terdiri dari Vit-A&E,antara manusia dan unggas berbeda apabila unggas tidak memiliki antioksidan alami sedangkan manusia memilikinya,sehingga unggas mendapatkan antioksidan dari makanan yang unggas dapat.
Menurut Prof. Pat Monaghan dan Prof. Neil Metcalfe,kedua kelompok unggus uji coba tersebut masih dapat tumbuh d engan kecepatan sama dan mencapai usia dewasa dewesa muda,tapi unggas yg sejak dari lahir mendapatkan makanan junk food akan mendapatkan antioksidan yang sedikit

Jadi tips aman mengkonsumsi Junk food:
1. Pilih nasi untuk makanan pokok.
2. Kurangi porsi dan ukuran.
3. Ganti softdrink dengan air mineral
4.Jangan mengkomsumri kulit ayam
5. Mintalah salad,dsb.,
Share on Google Plus

About ITBKES MuTu Blog

Penulis adalah seorang yang hobi dengan dunia Teknologi. Seorang yang suka mengoprek "PC/software" dan reparasi elektronik.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com